Selasa, 26 Maret 2013

Game Belajar Semaphore


Salam Pramuka,

Apa kabar kakak-kakak dan andika-andika anggota pramuka????kabar baik dong tentunya.

Pasti gak asing dengan kata semaphore, salah satu sandi yang banyak digunakan dalam perlombaan pramuka pada saat ini. Semaphore merupakan salah satu alat pengiriman berita yang banyak digunakan dalam medan-medan yang gak mungkin menggunakan alat komunikasi elektronik ataupun alat bantu lainnya. Pada zaman dulu semaphore digunakan saat peperangan, seperti saat perang sipil di Amerika Serikat pada abad ke-19.

Pada umumnya, kesulitan belajar semaphore adalah menghafalkan letak-letak huruf yang akan dikirim.Di sini saya mencoba untuk memberikan alternatif cara belajar semaphore dengan menggunakan media komputer. Cukup mudah penggunaanya, dengan membuka file BelajarSandi-V1.exe maka akan tampil game belajar semaphore.Tekan tombol-tombol pada keyboard dari huruf A sampai dengan Z, maka nanti model akan menampilkan posisi huruf-huruf semaphore dan tombol spasi untuk mengulanginya. Selain gerakan semaphore nanti akan juga terdengar suara yang sesuai dengan huruf yang dijalankan.

Pada versi pertama ini masih berisi sandi semaphore saja dan akan dikembangkan dengan memasukkan sandi-sandi yang lain untuk versi berikutnya. Saran dan Kritik yang membangun sangat diharapkan untuk pengembangan game ini. Semoga memberikan manfaat kepada kita semua, untuk download gamenya bisa klik disini.

Salam Pramuka.

0 komentar:

Posting Komentar